Rabu, 23 Juni 2010

Naga Geni 212

Assalamualaikum

Yup, yup, naga geni 212.

Tau kan apa itu ?

Buat insan insan yang seusiaku or lebih tua dari aku jelas masih inget n tau apa itu naga geni 212.

Yuph, naga geni 212 itu adalah "kampak" nya si Wiro Sableng, Pendekar sakti tapi sedeng.

Kampak nya itu dikasih nama naga geni, yang menurut filmnya bisa dikeluarkan dari dadanya si wiro.

Di ujug kampak itu ada tulisan angka 212. Iya kan? nah yang jadi intinya di sini ya 212 itu. Selain di kampaknya, angka itu juga ada di dadanya si wiro, Ya kan?

Nah sekarang, aku mau tanya. Apa artinya 212 itu????

kalo yang aku tau dari filmnya, 212 itu merupakan perlambangan indera pada tubuh manusia.

Kira kira gini, Punya 2 mata, 1 hidung, 2 telinga

atau 1 hidung, dengan 2 lobangnya, dan 1 mulut.

Yah gitulah, pokoknya itu perlambangan indera manusia. Kombinasi 2 dan 1.

Nah, sekarang aku tanya lagi. Tau gak kira kira kenapa Allah menciptakan kombinasi yang seperti itu????

Kalo aku di tanya, aku sih jawabnya kayak gini.

Punya 2 telinga daripada 1 mulut, berarti kita harus lebih banyak denger daripada ngomong.

Punya 2 mata daripada 1 mulut, berarti harus lebih sering ngeliat daripada bicara. Atau NGeliat dulu yang benernya baru ngomong.

Satu lagi, yang aku tau, mata dan telinga itu ternyata saraf yang ada di dalamnya merupakan saraf sensorik. Sedangkan mulut itu, terdiri dari saraf motorik. Artinya telinga dan mata itu pemberi informasi ke otak, sedangkan mulut sebagai pelaksana hasil pemikiran dari otak. Jadi Maksudnya si penyampai informasi itu posisinya lebih "penting" daripada si pelaksana. Iya kan?

Bukannya dulu pernah ada cerita dari Amerika kalo gak salah, seorang penyampai informasi yang jadi pahlawan karena dia nyampaikan berita ke orang orang bahwa Inggris udah kalah. Nah Segitu pentingnya kan penyampai informasi itu. Lebih penting dari pelaksana.

Jadi, mata dan telinga itu memiliki posisi yang lebih penting daripada mulut. So, kita perlu lebih banyak mendengar (Khususnya mendengar nasihat yang baik, mendengar ayat - ayat Nya) dan melihat (melihat yang baik baik, melihat tanda tanda kekuasaanNya).

Yuph ,,,,, itu aja

Assalamualaikum,
10/03/2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar