Rabu, 23 Juni 2010

Don’t Let Her(them) down!!! (RESEP UNTUK JADI KAYA, DIJAMIN MUJARAB)

Assalamualaikum,

Judulnya, don’ let her(them) down (RESEP UNTUK JADI KAYA, DIJAMIN MUJARAB). Artinya (menurutku, biar isinya bisa nyambung), adalah jangan kecewakan dia (mereka)(RESEP UNTUK JADI KAYA, DIJAMIN MUJARAB).

Yang paling manteb mungkin yang ada di dalam tanda kurung, yang tulisannya pake caps lock, iya kan? ya iyalah, resep untuk jadi kaya, gitu loh..

Yah, akhirnya, setelah sekian lama aku hidup, akhirnya kutemukan resep untuk jadi kaya..

tapi, perlu diketahui,resep tersebut merupakan salah satu syarat aja untuk jadi kaya. Jadi, bukan hanya karena ngikutin resep itu, langsung jadi kaya. Ya nggak juga..

Okelah, kita mulai.

Semua ini bermula, dari nasehat seseorang kepadaku.
Orang itu bilang, yang intinya gini : "Pokoknya san (panggilan namaku), apapun yang terjadi, jangan buat emak mu kecewa. Karena kalo nggak, rejekimu gak bakalan lancar, alias seret. Kalo ko nggak buat emak mu kecewa sama kau, Insya Allah, rejekimu pasti lancar ngalirnya". Orang itu lanjut bilang gini :"Abang udah buktiin itu san, pokoknya selama abang mandiri, InsyaAllah la, rejeki tu datang terus, gak pernah berenti, sayaratnya ya itu, jangan buat emak mu kecewa. Itu makanya, apapun permintaan emak abang, abang ikutin, abang lakuin (ya selama gak bertentangan ya :dari ihsan), minimal ya abang usahain lah"

ya, kira - kira gitulah katanya, meskipun redaksinya gak sepenuhnya kayak gitu.

Hmmm..
Kalo ku pikir, apa yang orang itu bilang emang bener banget. Jangan pernah kecewakan orang tua kita, terutama ibu kita, maka Insya Allah, kalo kita berusaha ngejemput rezeki, rezeki itu pasti ada aja.

Kenapa bisa gitu ya ? Kalo menurutku, gini.
Kan ada hadist ya (kalo gak salah) : Ridho Allah, tergantung kepada Ridho Orang tua.
kalo orang tua kita yang sholeh meridhoi semua usaha yang kita lakukan, Insya Allah, Allah juga akan meridhoinya dan akan memberikan kita rezeki yang maksimal.

Memang, kita sangat dianjurkan untuk berbuat baik sama orang tua kita, karena, pahalanya gede banget. Bahkan, ngomong "ah" aja gak boleh ama orang tua. Apalagi mengecewakannya.
Kan ada juga riwayat yang menceritakan bahwa nabi Muhammad SAW pernah bilang pas ada seorang pemuda yang lewat, beliau bilang pemuda itu adalah ahli sorga. Terus ada sahabat yang penasaran kenapa Nabi bilang gitu, dan sahabat itu numpang nginep di rumah pemuda itu untuk cari tau kenapa sebabnya dia dibilang ahli surga. Pas di rumahnya, sahabat itu nengok, pemuda itu ibadahnya biasa biasa aja. Gak rajin rajin amat. Rupanya, yang paling bikin sahabat itu bilang "ooooo itu rupanya.." adalah bahwa pemuda itu ternyata sangat telaten dan sangat ikhlas dalam mengurus ibunya yang sudah renta.
(Maaf kalo ceritanya salah, tapi kalo gak salah ya emang gitu)

Nah, ternyata hanya dengan mengurus orang tua kita yang sudah renta dengan ikhlas dan sabar, kita bisa masuk syurga dengan aman.
Berarti, luar biasa kan peran orang tua itu.

Kalo soal urusan untuk jadi kaya, udah banyak bukti lah, kalo dengan tidak mengecewakan orang tua kita, kita akan jadi kaya.
Para orang - orang sukses itu ternyata adalah mereka mereka yang mampu membahagiakan orang tua mereka.
CEO Starbucks (aku lupa namanya), sangat sayang dengan orang tua nya.
TDW (tung desem waringin), bisa jadi kaya karena ingin mewujudkan impian orang tuanya.
Hatta Rajasa (mensesneg sekarang) adalah orang yang sangat sayang dengan ibunya khususnya.

Masih banyak lagi bukti lainnya, kalo gak percaya, liat aja profil dari masing - masing orang sukses di dunia ini, pasti salah satunya adalah karena mereka ingin membahagiakan orang tua mereka. Artinya, mereka tidak mau mengecewakan orang tua mereka..

Kalo bukti yang sebaliknya, juga sangat banyak. Contohnya ya,,, liat aja diri kita sendiri. Liat apa yang kita alami, terus bandingkan dengan perlakuan kita terhadap orang tua kita. Pasti berbanding lurus.
Ketika kita minta doa sama orang tua kita supaya kita bisa sukses dalam ujian dan orang tua kita mengiyakannya, maka kita sukses dalam ujian.
Ketika kita ngelawan perintah orang tua kita, maka kita bakal mengalami kegagalan.
COntoh yang paling sering kita ketahui kalo untuk bukti yang sebaliknya misalnya : Malin Kundang. Juga banyak lg yang laen, di sinetron Rahasia Ilahi pun sering muncul. Bahkan kadang ada pernah kita dengar ada anak yang dikutuk jadi ikan pari lah, gara gara ngelempar makanan ikan pari ke orang tuanya. Ntah la apa itu bener apa gak.

INtinya, udah sangat banyak bukti. Kalau kita tidak mengecewakan orang tua kita, maka Insya Allah kita akan sukses dalam menjalani hidup. Sebaliknya, kalau kita selalu mengecewakan orang tua kita, maka yang kita terima hanyalah kegagalan demi kegagalan, serta kekacauan hidup.

Nah jadi udah ngerti kan.?
Kalo kita mau jadi kaya, selain dengan berusaha yang sungguh sungguh dan hanya mencari yang halal, tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga dengan satu syarat lagi "JANGAN PERNAH KECEWAKAN ORANG TUA KITA"

Insya Allah, dijamin mujarab.

Ya Allah, Ampuni aku karena masih sangat sering aku mengecewakan ibuku.
Yuph itu aja,
Assalamualaikum
07/04/2008

2 komentar:

  1. Assalamualaikum
    aku ikut koment y ?
    Menurutku tu semua bner bangettapi mungkin terlalu menekankan ke materi
    byak juga yg sll tatat dan patuh ma yang kuasa dan ama orangtuanya termasuk ibunya tapi alloh mengujinya dgn kemiskinan harta tapi alloh mengkayakan hatinya
    supaya yg awam tidak salah tafsir ,aku baca penulis disini tidak menyertakan kalimat walawpun tidak kaya harta tapi setidaknya akan kaya Hati,tu yang lebih utama karena cukup tidaknya materi dan kaya miskinya seseorang tu tergantung dari orang itu sendiri ,apa termasuk orang yang sll bersukur taw tidak? dan apa merasa kurang terus dengan apa yang Alloh berikan? walawpun sudah harta melimpah?
    nah komentarku hanya cuman ga tertulis kaya hati ,mohon maaf kalo byak kata yang salah aku orang yang belajar dan sll belajar supaya kedepan bisa menjadi orang yg lebih baik lagi
    smg bermanfaat amiiin

    BalasHapus
  2. tul betul.Aku juga sepakat tuh...Bahwa Kekayaan itu sesungguhnya yang penting adalah kaya hati.
    Terimakasih atas komen n sarannya..
    Ihsan

    BalasHapus