Jumat, 05 November 2010

Tentang Judul Blog Ku

Assalamualaikum,,,,

Barangkali ada diantara orang yang pernah liat blog ini bertanya, kenapa dikasi judul "Matahari Senja Ihsan" (Itupun kalo ada yang kepikiran bertanya kayak gitu, geer juga nih, hehe..) meskipun sudah ada deskripsi tentang judul blognya di bawah judul itu.

Tapi terserah deh, mo ada yang nanya, mo nggak, mo ada yang kepikiran, mo nggak, intinya sekarang ini aku mau ngasi tau maksud dari judul blog ku, titik....

(hahaha... sampe marah marah gitu)

Sebenernya, aku mau bikin judul blognya rumah pelangi, tapi gak bisa, karena itu udah jadi alamat internetnya rumahpelangi123.blogspot.com

trus, sebenernya mau kasih judul matahari senja aja, tapi kayaknya udah banyak kali (banget) yang menggunakan kata kata itu. Sunset,,itu bahasa inggrisnya.. Jadi, terpaksalah ditambah kata ihsan di akhirnya, supaya ngasi tau kalo matahari senja yang ini milik si ihsan,hehehe....

Biarpun judul "Matahari Senja Ihsan" gak nyambung ama alamat internet blognya, dan gak menjual, tapi ya sudahlah, kita terima saja, ikhlas deh, ya, ya, ya?
hahahaha...

Makna sebenarnya adalah bahwa memang, menurutku pada saat senja, atau sore hari menjelang magrib, buat orang yang sudah kembali ke rumahnya, selesai dari bekerja atau sekolah, atau kuliah, melepas lelah, saat ini adalah saat dimana emosi paling stabil..

Orang akan lebih mudah menerima masukan, orang akan lebih mudah berempati, orang akan lebih enak diajak diskusi, lebih senang dengan hal hal kebaikan..

Kayaknya (gak tau juga sih, maap kalo salah) jarang kita denger orang berantem menjelang magrib di rumahnya ato suami istri betengkar dirumah menjelang magrib.

Salah satu buktinya lagi, jamaah masjid paling banyak adalah waktu sholat magrib. Coba bandingkan sama jamaah waktu sholat isya ato subuh.. jauh lebih banyak waktu sholat magrib.

Berarti bener kan, orang di waktu mau magrib itu lebih dekat kepada kebaikan, dan kalo dia sudah dekat dengan kebaikan, tentunya dia juga lebih mudah menerima informasi yang baik baik, masukan, saran yang baik juga.. Kalo pake istilah kawanku, "God Spot" nya lebih kuat pas mau magrib.. Sinyal atau Titik keTuhanan seseorang lebih kuat.

Yah, begitulah alasanku kenapa memilih "Matahari Senja Ihsan" sebagai judul blog ini,, karena menurutku, informasi yang kubagi di sini bukan informasi yang gak baek, yang ngajak berantem, bukan informasi yang jelek juga, iya kan?

Ato kalo emang ada yang gak baek, maap deh, kasi tau aku, biar tak hapus dari blog ini..

Gitu aja deh, makasih.. Tetap berusaha jadi orang baik.!

Assalamualaikum,

3 komentar:

  1. Hehehehe.....mas asl jgn jadi cowok senja aja.....peace....chi

    BalasHapus
  2. hehehe mana postingan mas mengenai gaya pacaran anak muda itu??? sudah tidak sabar baca hasilnya yg complete.........:-)

    BalasHapus